Inilah Fasilitas Virtual Office


Inilah Fasilitas Virtual Office

test


Pengantar

Mau sewa gedung kantor tapi bisnis baru mulai start dan belum ada budget?

Mau punya kantor di alamat bisnis komersial tapi belum menemukan kantor yang harga sewanya ramah kantong?

Mau sewa kantor tapi lebih sering WFH untuk menjaga protokol kesehatan?

Ketika kondisi pandemi Covid 19 belum juga usai, dan kondisi sosial perekonomian saat ini yang masih belum stabil, sedangkan kebutuhan kamu akan operasional bisnis, khususnya kebutuhan akan alamat bisnis dan perkantoran di zona komersial yang strategis tetap ada, maka solusi yang terbaik saat ini adalah penggunaan Virtual Office.

Kenapa Virtual Office

Virtual Office dapat menjawab beragam kegalauan kamu dan team bisnis kamu dalam mendukung operasional bisnis saat di masa pandemi Covid 19 ini.

Dengan menggunakan Virtual Office kamu bisa mendapatkan alamat kantor di lokasi yang strategis dan berbagai fasilitas dan kemudahan lainnya seperti ketersediaan ruang meeting, layanan handling surat menyurat, dan beragam fasilitas lainnya tanpa harus mengurusnya sendiri dan merogoh kocek yang banyak.

Fasilitas Virtual Office

Berikut ini adalah fasilitas yang diberikan oleh penyedia layanan virtual office dirangkum dari beberapa sumber:

1. Lokasi yang Strategis


Lokasi yang strategis, tentunya merupakan lokasi yang menguntungkan bagi berbagai macam pihak, termasuk para pelaku usaha/kegiatan baik dibidang ekonomi maupun sosial.

Pemilihan lokasi merupakan hal yang penting dalam mendirikan suatu usaha, karena semakin strategis lokasi suatu usaha maka semakin memberikan dampak yang baik untuk perusahaan kamu.

Pertimbangan pemilihan lokasi yang strategis dapat berdasarkan berbagai faktor seperti faktor lokasi, tenaga kerja, maupun akses transportasi/mobilitas yang mudah.

Selain untuk pemilihan lokasi yang tepat juga dapat bermanfaat menekan biaya modal serta operasional juga untuk mengurangi beban karyawan selama dalam perjalanan.

2. Surat Keterangan Domisili dari Gedung


Salah satu syarat untuk mendirikan perusahaan adalah memiliki alamat yang menjelaskan domisili perusahaan tersebut.

Alamat tersebut kemudian akan tercantum pada dokumen legalitas perusahaan, yaitu pada Akta, NIB, NPWP, dan berbagai dokumen legalitas perusahaan kamu lainnya.

Tentunya perusahaan/bisnis kamu akan memilih lokasi yang strategis untuk dicantumkan pada dokumen legalitas perusahaan.

Dengan begitu, mau tidak mau pelaku bisnis harus menyewa kantor yang representatif agar dapat memenuhi persyaratan tersebut. Alternatif yang dapat dipilih untuk pemilihan alamat domisili adalah menyewa Virtual Office.

Dengan biaya yang terjangkau, tanpa harus membayar sewa gedung kantor dan membayar operasional gedung, penyewa Virtual Office dapat memperoleh surat domisili yang berlokasi di kantor Virtual Office tersebut.

Oleh karena itu, surat keterangan ini menjadi sangat penting karena dibutuhkan dalam mengurus atau mendaftarkan perizinan domisili perusahaan.

3. Penggunaan Ruangan Meeting


Dalam menjalankan bisnis, meeting ataupun diskusi merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para pengusaha. Pertemuan dengan vendor/supplier, klien, partner kerjasama, maupun team internal pasti akan dilakukan, baik secara rutin ataupun tidak.

Ruangan yang nyaman, internet dengan koneksi yang cepat, fasilitas ruang meeting seperti proyektor, whiteboard juga tentunya sangat dibutuhkan untuk mendukung meeting kamu.

Fasilitas-fasilitas inilah yang biasa ditawarkan oleh penyedia jasa Virtual Office untuk para penyewanya.

Mereka menyediakan sejumlah kuota ruang meeting gratis untuk para penyewa Virtual Office.

Adapun yang dimaksud kuota ruang meeting adalah durasi/jumlah waktu yang dapat kamu gunakan pada ruang meeting yang telah disediakan oleh penyedia virtual office dalam jangka waktu sewa (tahunan/bulanan) secara gratis.

Ruangan ini bisa digunakan saat keperluan meeting dengan klien kamu atau saat keperluan survey dengan pajak maupun pihak bank untuk pengajuan rekening perusahaan kamu.

4. Layanan Surat Menyurat


Kantor kamu banyak terima surat tapi malas urus administrasinya?

Atau, kantor kamu banyak menerima surat tapi tidak ada yang fokus dalam pendataannya?

Tahukah kamu, kalau kesalahan input data persuratan juga bisa menyebabkan kehilangan surat dan dapat merugikan perusahaan kamu lho.

Sedangkan, jika kamu menggunakan layanan Virtual Office kamu akan mendapatkan fasilitas pengurusan administrasi surat-menyurat.

Mekanismenya, surat/dokumen yang akan diterima oleh perusahaan kamu bisa ditujukan langsung ke alamat Virtual Office.

Selanjutnya, surat dan dokumen yang masuk akan ditangani langsung oleh resepsionis kantor Virtual Office. Surat diterima, disimpan sementara, dan selanjutnya resepsionis akan menginfokan kepada penyewa Virtual Office.

Surat menyurat dan dokumen dapat diterima dan disimpan dengan aman.

5. Layanan Telepon


Layanan telepon adalah layanan nomor telepon kantor yang disediakan oleh penyedia jasa Virtual Office yang bisa kamu gunakan dan cantumkan di kop surat/kartu nama sebagai nomor kantor perusahaan kamu.

Dengan menggunakan fasilitas ini maka perusahaan kamu akan terkesan lebih profesional. Pada umumnya nomor telepon ini merupakan nomor telepon umum yang disediakan oleh penyedia Virtual Office.

6. Resepsionis/Front Office


Salah satu layanan yang juga diberikan oleh penyedia jasa Virtual Office adalah layanan Resepsionis/Front Office.

Seperti yang sudah diketahui, peranan dari seorang Resepsionis/Front office diantaranya menyapa, melayani dan memberikan informasi kepada pengunjung terkait dengan tujuan yang diinginkan oleh tamu/ orang yang menelepon kantor kamu.

Terlihat simpel namun cukup berperan penting dan representatif.

Resepsionis/Front Office yang baik dapat merepresentasikan layanan kantor kamu yang baik pula.

Namun disisi lain, menggaji resepsionis yang profesional dan ramah tentunya cukup mahal, dan akan memberatkan bagi perusahaan yang baru berdiri atau sedang merintis. Sehingga fasilitas ini sangat bermanfaat bagi para penyewa Virtual Office.

Bagaimana Menarik Bukan?

Dengan menyewa Virtual Office dengan harga yang terjangkau, perusahaan kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang menarik bukan?


Terlebih lagi, jika kamu menyewa Virtual Office di Infiniti Office. Keuntungan/fasilitas yang akan kamu dapatkan lebih banyak dan lebih lengkap lagi lho!

Fasilitas Virtual Office di Infiniti Office

Berikut ini adalah Fasilitas menarik lainnya yang akan diberikan jika kamu menyewa Virtual Office di Infiniti Office

1. Bebas Meeting di Semua Lokasi Infiniti Office



Dengan membayar sewa hanya untuk satu lokasi kantor, kamu bisa menikmati fasilitas meeting di semua lokasi Infiniti Office. Saat ini Infiniti Office punya 6 (enam) lokasi kantor yang bisa kamu gunakan, yaitu di:

  1. Jakarta Barat,
  2. Jakarta Selatan (SCBD - NEW 2023),
  3. Jakarta Selatan (Kebayoran Lama)
  4. Jakarta Timur,
  5. Jakarta Utara, dan
  6. Jakarta Pusat (NEW)

Kamu dapat bebas memilih lokasi meeting, sehingga kamu tidak akan bosan dan tentunya dapat menyesuaikan lokasi meeting dengan kebutuhan, seperti yang lebih dekat dengan lokasi klien agar klien lebih fleksibel atau lebih dekat dengan lokasi rumah untuk menghindari kemacetan. 

2. Bonus Meeting Room 60-90 Jam/Tahun


Dengan menyewa Virtual Office di Infiniti Office kamu akan mendapatkan kuota ruang meeting gratis yang dapat digunakan selama setahun/masa sewa perusahaan kamu di Infiniti Office. Kuota yang dapat kamu peroleh adalah sebanyak 60-90 jam pertahun.

Kamu juga dapat menggunakan kuota ruang meeting tersebut di semua lokasi Infiniti Office yang terletak di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Kuota penggunaan ruang meeting yang diberikan Infiniti Office yang cukup banyak ini dapat kamu gunakan untuk kebutuhan meeting mingguan/bulanan perusahaan kamu dengan team maupun dengan klien.

Fasilitas ruang meeting dilengkapi dengan Smart TV, LCD projector, Whiteboard dan alat tulis, internet dengan koneksi yang cepat, serta penerapan protokol kesehatan yang baik.

Kapasitas ruang meeting yang tersedia juga beragam, kamu dapat memilihnya sesuai kebutuhan, dari kapasitas 2 hingga 10 orang. Ruangan yang nyaman, kursi dan meja yang ergonomis juga dapat mendukung meeting kamu.

3. Digital Sign Agreement

Dimasa pandemi Covid 19 seperti ini, Infiniti memberikan berbagai kemudahan untuk para penyewa Virtual Office, diantaranya fitur terbaru berupa Digital Sign Agreement. 

Fitur ini ditawarkan guna mempermudah klien saat melakukan tanda tangan Agreement/perjanjian sewa Virtual Office, sehingga kamu tidak perlu repot/was-was untuk keluar rumah.

Kamu tidak perlu khawatir, karena Digital Sign Agreement ini tetap memiliki status hukum yang sama secara validitas, keberlakuan, dan administrasi, seperti yang berlaku pada agreement yang menggunakan tanda tangan asli.

4. Fasilitas Live Streaming


Saat ini orang-orang semakin terbiasa melakukan meeting online sehubungan dengan pandemi Covid 19 yang belum usai.

Namun, kemungkinan besar meeting online yang kamu lakukan membosankan, karena hanya menggunakan background virtual, lighting seadanya, dan audio yang kurang jernih.

Hal ini dapat mengurangi performa kamu didepan audiens lho.

Apa itu Live Streaming@infinitioffice?

Dengan fasilitas Live Streaming @infinitioffice, meeting online kamu akan menjadi lebih menarik dan terlihat profesional karena kami menyediakan setting ruangan layaknya di studio podcast. Menggunakan lighting dan audio profesional, kamera dengan resolusi yang tinggi, dan peralatan lengkap lainnya. Sehingga suasana meeting kamu terlihat lebih menarik dan profesional di mata audiens.

Infiniti juga menyediakan Zoom profesional kapasitas 100 orang yang bisa kamu gunakan untuk mengadakan event/meeting online dengan tanpa berbatas waktu. Dan seluruh fasilitas Live Streaming/ Zoom Live ini tersedia di semua cabang Infiniti dan dapat diakses secara gratis untuk para penyewa.

Dengan menggunakan Live Streaming@Infiniti Office, kamu tidak perlu khawatir dengan hasil gambar dan audionya, dan kamu bisa menggunakan ruangan tersebut untuk meeting online menggunakan Zoom dengan klien atau partner kerja sehingga terlihat lebih profesional.

5. Fasilitas Podcast


Tentunya kamu sudah tahu dong, apa itu Podcast?

Yup, podcast secara definisi dapat diartikan sebagai hasil rekaman audio yang dapat didengarkan oleh khalayak umum melalui media internet.

Dalam aplikasinya, podcast dapat dilakukan kapanpun serta dapat didengarkan melalui berbagai media elektronik apapun.

Pada umumnya, podcast dilakukan diruangan khusus yang sudah di setting sedemikian sehingga seperti studio rekaman profesional dan dengan layout dan setting yang mendukung, seperti audio, camera, lighting, dan lainnya.

Nah, salah satu fitur unggulan dari Infiniti Office terbaru saat ini yaitu Podcast Room/Studio Podcast. Studio tersebut dapat kamu akses secara gratis jika kamu sudah menyewa di Infiniti Office. Kamu dapat menggunakan Studio Podcast Infiniti untuk talkshow, webinar, live streaming, Instagram Live, maupun shooting video atau iklan.

Untuk hasil gambar dan audio tidak perlu diragukan lagi, dengan hanya menyewa Virtual Office di Infiniti dengan harga terjangkau, kamu sudah dapat mengakses fasilitas yang mewah ini, difasilitasi juga dengan alat-alat yang profesional dan ruangan kedap suara, sehingga untuk hasil gambar dan audio akan terlihat profesional.

Jika kamu penasaran mengenai layout ruangan, fasilitas yang tersedia, dan opini dari yang sudah menggunakannya kamu dapat cek langsung ke Instagram @infinitioffice dan Youtube Channel Infiniti Office

6. Akses Gratis ke Webinar InfiniTalk


Saat ini webinar menjadi semakin diminati karena audiens/peserta dapat menghadiri seminar yang sesuai dengan topik yang mereka minati secara online. Infiniti memfasilitasi para penyewa untuk dapat selalu mengupgrade informasi maupun pengetahuan yang mendukung bisnis mereka melalui InfiniTalk, Bincang Bisnis Bareng Infiniti.

Topik yang dibahas beragam meliputi, perpajakan, administrasi perusahaan, digital marketing, fraud/kecurangan di perusahaan, pendaftaran BPJS maupun BPJSTK, perencanaan Provinsi DKI Jakarta, Produktivitas Team, dan topik-topik menarik lainnya. Dan akses InfiniTalk ini terbatas hanya untuk para penyewa Infiniti.

7. Notifikasi Penerimaan Surat Menyurat Secara Real-Time

Memilih Virtual Office karena ingin dibantu pengurusan administrasi surat menyurat perusahaan kamu yang ternyata banyak dan merepotkan?

Dengan menyewa Virtual Office di Infiniti Office, persoalan administrasi penerimaan surat menyurat kamu akan menjadi sangat mudah dan praktis.

Resepsionis kami akan membantu kamu menerima surat, mengorganisir penyimpanannya di loker khusus yang telah disediakan, dan yang paling penting memberikan notifikasi kepada kamu secara real time begitu surat kamu datang di kantor Infiniti Office.

Sangat memudahkan bukan?

8. Semua Lokasi bisa PKP

Jika perusahaan/bisnis kamu adalah perusahaan yang memberlakukan pajak kepada klien atau yang biasa dikenal dengan Pengusaha Kena Pajak/PKP, menyewa Virtual Office yang sudah PKP juga akan memudahkan bisnis kamu mendapatkan status serupa.

Infiniti Office juga sudah sangat berpengalaman dan dapat membantu kamu dalam pengurusan pajak perusahaan, jika kamu baru akan mendaftarkannya dan akan di survey lokasi.

Infiniti saat ini juga memiliki layanan terbaru, yaitu Infiniti Tax.

Infiniti Tax dapat membantu kamu menyusun dan melaporkan pajak perusahaan kamu kepada pihak yang berwenang.

Sehingga kamu tidak perlu repot mengenai perpajakan dan dapat fokus mengembangkan bisnis kamu.

9. Setup Agreement Hanya 10 Menit

Kamu ingin proses yang cepat, karena sedang melakukan set-up perusahaan, pembuatan akta, NPWP, NIB dan lainnya.

Kami bisa membantu membuatkan agreement/perjanjian sewa perusahaan kamu sebagai penyewa Virtual Office di Infiniti Office hanya dalam waktu 10 menit!

10. Self Service Pantry


Mau meeting di kantor serasa meeting di Cafe, di Infiniti Office bisa banget!

Kami menyediakan pantry yang nyaman dan free flow (bebas isi ulang) air mineral, kopi, teh, dan minuman cokelat, sehingga kamu dapat menikmatinya dengan nyaman selama menggunakan ruangan meeting di Infiniti Office.

11. Parkir Gratis di Beberapa Lokasi Infiniti Office

Meeting lama dan khawatir dengan bayar parkirnya?

Di Infiniti Office ngga perlu khawatir lagi, karena khususnya Infiniti Office di Jakarta Barat dan di Jakarta Utara bebas biaya parkir lho.

Kamu bisa meeting dengan lebih tenang, tanpa memikirkan biaya parkir.


Gimana?

Semakin yakin untuk menggunakan Virtual Office di Infiniti Office kan setelah melihat fasilitas lengkap yang kami tawarkan?

Penulis

Debby adalah Partner Office di Infiniti. Beliau memiliki pengalaman sebagai operation manager di perusahaan swasta. Debby bertanggung jawab atas operasional Divisi Office untuk memberikan pelayanan terbaik

Ketentuan Pengutipan Website

Apabila kamu ingin mengutip tulisan dari Infiniti kamu bisa atribut penulisan sumber dengan format dibawah ini:


⬇️ ⬇️ Copy paste ⬇️ ⬇️

Debby Rahmi. "Inilah Fasilitas Virtual Office". Infiniti Blog [tanggal kamu akses]. https://infiniti.id/blog/office/fasilitas-virtual-office
Logo Infiniti Blog

Superapp Bisnis #1 di Indonesia | Layanan Bisnis Super Lengkap: sewa office, layanan legalitas, layanan tax & accounting, layanan digital serta apps


Virtual Office Murah

Dengan Rp 2.3 juta / tahun, kamu bisa bebas meeting semua lokasi

Jakarta Utara | Jakarta Selatan | Jakarta Barat | Jakarta Pusat (NEW 2022)

lokasi infiniti office

google logo 2030++ Review

Avg 4.9 of 5

tanya infiniti
tanya infiniti